Sponsored by

Rabu, 04 September 2013

CINTA MONYET MASA SMP? Bagian 1 : Aku Anak SMP Coy!

     Panggil saja aku Cacing, nama yang sebenarnya ga ada sangkut pautnya sama nama asliku, coz nama ini dijadiin panggilan sama temenku gara-garanya baca aja deh ceritanya, aku ceritain kok di bawah. hehehe.. Kalo dipikir-pikir, cacing kan biasanya buat umpan mancing, aku heran kok ikan suka banget ya sama cacing. Enak kali ya? aku sih belum pernah nyicipin, hehehehe….

     Kisah ini dimulai saat aku, yang katanya mak aku pinter ini, masuk ke salah satu sekolah SMP favorit di kotaku. Sebagai anak kampung, tentu aku bangga dong bisa masuk ke sekolah favorit yang masuknya aja susah. Ternyata ga sesusah itu kok, lagian pas aku masuk itu sistemnya masih pake sistem NUN (ato apalah, aku udah lupa). Jadi, ceritanya NUN aku dari tiga mata pelajaran rata-rata 7,9 sob. Bangga donk ortuku. Sayangnya, menurut ortu aku emang udah kewajiban buat jadi pinter, so woles aja, itu mah biasa.
    Ortuku tipe orang yang taat banget beragama, jadi pas aku SMP tu aku sambil mondok disalah satu pesantren deket sekolahku. Nah, kalo pesantren yang udah gede kayak di Gontor misalnya, sekolahnya kan udah ada di dalem, jadi ga perlu keluar. Berhubung pesantrenku tergolong kecil, jadi aku sekolah diluar. Letak SMPku tuh pas banget disamping jalan provinsi, jadi kalo pagi banyak banget kendaran lewat situ, mulai dari motor sampe truk tronton, mulai dari kendaraan yang knalpotnya ga ngluarin asep sampe truk kuno yang asepnya bisa jadi satu jalan sampe yang naik motor ga bisa liat gara-gara asepnya itu truk.
     Waktu pertamakali aku pisah sama ortu, sumpah rasanya ga enak banget. Apalagi aku doyan banget nonton TV, di pesantren kan ga ada, rasanya tersiksa banget bro. Kalo lu tanya lebih berat mana, antara ninggalin ortu ato ninggalin TV, itu pertanyaan yang sangat sulit buat dijawab bro. Soalnya, aku sendiri ga yakin lebih berat mana.
      Tibalah saatnya aku masuk sekolah sebagai siswa SMP, berhubung aku adalah siswa yang baru aja lulus dari sekolah dasar yang notabene buat anak kecil, dan sekarang aku udah masuk buat sekolah anak yang lebih gede. Pas aku masuk gerbang, aku berhenti dulu coy, aku hirup dalem-dalem aroma halaman sekolah aku. Celakanya, pas aku lagi menikmati sejuknya udara perbedaan sama SD aku dulu, lewatlah seekor truk tua yang baru aja nyalip becak, itu asepnya bro, bikin aku jadi batuk gak brenti-brenti. Itu sopir kayaknya gak kira-kira kalo nginjek padal gas, masak aku sampe sesek napas gara-gara ngisep asep knalpotnya. Ya maklum juga siy, aku kan anak kampung yang udaranya sejuk segar minim polusi. Buktinya kali di deket rumahku airnya bening banget, sampe ikan dan ibu-ibu kalo lagi mandi keliatan. Hayo, jangan perpikiran yang iya-iya lho ya. Di kampung mah itu biasa bro.
      Kembali ke inti cerita, pas aku udah selesai batuk-batuk tibalah seorang anak yang penampilannya culun (mirip kayak aku sih tapi lebih culun dia, soalnya kancing baju bagian atasnya dikancingin). Dia yang kelak jadi sohib aku di SMP ini. Kenalanlah aku sama dia, namanya Deni, ku kira dia juga anak kampung bro, soalnya dari segi penampilan, dia ga jauh-jauh amat dari aku. Eh, ternyata rumahnya pas di sebrang jalan SMPku. Salah deh aku. Setelah itu masuklah kita ke kelas khusus anak baru, gak ada yang menarik pas aku masuk, jadi ga aku critain ya.
      Pas udah di kelas, ada guru yang jelasin tentang peraturan sekolah, yang paling aku inget ya kalo pulang itu jam satu siang. Alamak batinku, siang amat!!! maklum bro, pas SD kelas enam, jam sebelasan aku udah pulang, semakin kecil kelasnya semakin cepet pulangnya. Hal kedua yang aku inget adalah kalo besok itu MOS, singkatan dari Masa Orientasi Siswa. Aku kirain itu kayak semacem perkenalan aja, kan aku baru masuk bro, jadi gak mungkin lah kalo ada pelajaran. Ternyata aku bener bro, tapi setengahnya aja. Sebab pas mau pulang, sama guru aku (dan teman-teman yang lain tentunya) disuruh bikin keplek dari kertas karton dan topi kerucut. Aku pikir itu buat apa ya? ya maklum bro, pas aku SD aku ga suka baca koran, n ga suka nonton berita, jadi aku gak pernah tau perpeloncoan pas MOS kayak gitu.
    Besoknya, aku bawalah barang-barang yang diminta sama guruku kemari, trus aku diminta buat pake itu keplek di dada, trus ngambil kertas yang udah digulung kayak punya ibu-ibu arisan buat ngundi pemenang. Nah disitulah aku dapet nama Cacing, nama yang paling gak keren. Disitu ada nama Harimau, Serigala, Kucing, nama hewan lain yang lebih keren, dan juga, ya... meski gak keren ada nama pohonlah. Nah kenapa aku yang harus dapet yang Cacing? kenapa juga itu guru pake nambahin nama Cacing segala? itu kan meruntuhkan rasa banggaku karena aku udah anak SMP!!!. Ya sudahlah, emang udah nasibku kali ya.
    Pas acara pertama dimulai bro, itu udah jam sepuluh pagi, dan acaranya apel pagi. Apanya yang apel pagi, masak apel pagi jm 10? tapi bro, pas pembagian kelas nih, aku kan masuk kelas 1c, masuklah juga ke kelas aku seorang cewek yang menurut ukuran aku saat itu bagai bidadari bro. Namanya......

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I am sorry for anyone who access this site but expecting articles in english.

If you have question just post it on comment or to my mail.
Thanks